Senin, 12 November 2012

orang yang jatuh cinta dan tanda - tandanya

Hari Valentine mendekat. Anda memiliki Valentine ...   Tanda tanda orang jatuh cinta tetapi apakah Anda benar-benar jatuh cinta dengan dia? Dengan kepala Anda berputar dari semua hati-bentuk cokelat dan mawar merah, itu bisa jadi sulit untuk mencari tahu. Untungnya, para ilmuwan telah ditembaki persis apa artinya "jatuh cinta."

Para peneliti telah menemukan bahwa otak pada cinta-terlihat sangat berbeda dari satu mengalami nafsu belaka, dan itu juga tidak seperti otak seseorang dalam hubungan jangka panjang, komitmen. Studi yang dipimpin oleh Helen Fisher, seorang antropolog di Rutgers University dan salah satu ahli terkemuka di dasar biologis cinta, telah mengungkapkan bahwa otak "cinta" adalah fase masa yang unik dan baik-waktu tertentu, dan ada 13 tanda tanda-tanda bahwa Anda berada di dalamnya.

1. "Yang ini khusus ini"

Ketika Anda sedang jatuh cinta, Anda mulai berpikir kekasih Anda adalah unik. Keyakinan ini ditambah dengan ketidakmampuan untuk merasakan gairah romantis untuk orang lain. Fisher dan rekan-rekannya percaya ini pikiran tunggal hasil dari peningkatan kadar dopamin pusat - bahan kimia yang terlibat dalam perhatian dan fokus - di otak Anda.


2. "Dia sempurna"

Orang yang benar-benar jatuh cinta cenderung berfokus pada kualitas positif tercinta, sambil menghadap sifat-sifat negatif nya. Mereka juga berfokus pada peristiwa sepele dan benda-benda yang mengingatkan mereka dari orang yang mereka cintai, hari-bermimpi tentang saat-saat berharga sedikit dan kenang-kenangan. Ini perhatian terfokus juga diduga akibat dari peningkatan kadar dopamin pusat, serta lonjakan norepinefrin pusat, bahan kimia yang berhubungan dengan memori meningkat dengan adanya rangsangan baru. [ 5 Cerita Hewan Mengejutkan Cinta ]

3. "Aku kecelakaan!"

Seperti diketahui, jatuh cinta sering menyebabkan ketidakstabilan emosional dan fisiologis. Anda bangkit antara kegembiraan, euforia, energi meningkat, sulit tidur, kehilangan nafsu makan, gemetar, jantung balap dan pernapasan dipercepat, serta kecemasan, panik dan perasaan putus asa ketika hubungan Anda menderita kemunduran bahkan terkecil. Ini perubahan suasana hati paralel perilaku pecandu narkoba. Dan memang, ketika di-cinta orang diperlihatkan gambar-gambar orang yang mereka cintai, maka api sampai daerah yang sama dari otak yang aktif ketika seorang pecandu narkoba membutuhkan hit. Berada di cinta, peneliti mengatakan, adalah suatu bentuk kecanduan.

4. "Mengatasi tantangan membuat kami lebih dekat"

Akan melalui semacam kesulitan dengan orang lain cenderung untuk mengintensifkan ketertarikan romantis. Dopamin sentral mungkin bertanggung jawab untuk reaksi ini, juga, karena penelitian menunjukkan bahwa ketika hadiah tertunda, neuron yang memproduksi dopamin di daerah otak tengah menjadi lebih produktif.

5. "Saya terobsesi dengan dia"

Orang yang dalam laporan cinta yang mereka keluarkan, rata-rata, lebih dari 85 persen dari waktu bangun mereka merenung atas mereka "objek cinta." Pemikiran mengganggu, karena ini bentuk perilaku obsesif disebut, mungkin hasil dari penurunan kadar serotonin pusat di otak, suatu kondisi yang telah dikaitkan dengan perilaku obsesif sebelumnya. (Obsesif-kompulsif diperlakukan dengan serotonin-reuptake inhibitor.)

6. "Saya berharap kami bisa bersama-sama sepanjang waktu"

Orang jatuh cinta teratur menunjukkan tanda-tanda ketergantungan emosional pada hubungan mereka , termasuk posesif, iri hati, takut ditolak, dan kecemasan pemisahan.

7. "Saya berharap kita tetap bersama selamanya"

Mereka juga panjang bagi serikat emosional dengan mereka tercinta, mencari cara untuk lebih dekat dan hari-bermimpi tentang masa depan mereka bersama-sama.

8. "Saya akan melakukan apa pun untuknya"

Orang-orang yang sedang jatuh cinta pada umumnya merasakan kuat empati terhadap tercinta, merasakan sakit orang lain sebagai milik mereka dan bersedia mengorbankan apa pun untuk orang lain.

9. "Apakah dia suka baju ini?"

Jatuh cinta ditandai dengan kecenderungan untuk menyusun ulang prioritas harian Anda dan / atau mengubah pakaian Anda, laku, kebiasaan atau nilai-nilai dalam rangka bagi mereka untuk lebih menyelaraskan dengan orang-orang tercinta Anda.

10. "Bisakah kita menjadi eksklusif?"

Mereka yang sangat dalam cinta biasanya mengalami gairah seksual bagi tercinta, tetapi ada string emosional yang kuat melekat: Kerinduan untuk seks digabungkan dengan posesif, keinginan untuk eksklusivitas seksual, dan kecemburuan ekstrim ketika pasangan diduga perselingkuhan. Posesif ini diperkirakan telah berevolusi sehingga orang di-cinta akan memaksa pasangannya nya untuk sepakan pelamar lainnya, sehingga menjamin bahwa pacaran pasangan itu tidak terganggu sampai konsepsi telah terjadi. [ 5 Ritual pacaran Aneh dari Seluruh Dunia ]

11. "Ini bukan tentang seks"

Sementara keinginan untuk hubungan seksual adalah penting untuk orang jatuh cinta, keinginan untuk serikat emosional diutamakan. Sebuah studi menemukan bahwa 64 persen orang jatuh cinta (persentase yang sama untuk kedua jenis kelamin) tidak setuju dengan pernyataan, "adalah Sex bagian paling penting dari hubungan saya dengan [pasangan saya]."

12. "Saya merasa di luar kendali"

Fisher dan rekan-rekannya menemukan bahwa orang yang melaporkan menjadi "jatuh cinta" sering mengatakan gairah mereka spontan dan tak terkendali.

13. "Percikan hilang"

Sayangnya, jatuh cinta biasanya tidak berlangsung selamanya. Ini adalah negara yang kekal yang baik berkembang menjadi hubungan jangka panjang, kodependen bahwa psikolog sebut "lampiran," atau menghilang, dan hubungan larut. Jika ada hambatan fisik atau sosial mitra menghambat dari melihat satu sama lain secara teratur - misalnya, jika hubungan itu jarak jauh - maka "cinta" fase umumnya berlangsung lebih lama daripada itu akan sebaliknya. baca juga Puisi cinta 

: Senin, 12 November 2012

Entri Populer